Jumat, 11 September 2009

Tarawih

Akhirnya puasa taun ini gw bisa tarawih lagi di Masjid Raya Pulo Asem (yg btw baru aj masuk tipi di acara tabligh akbar TVone kemaren, hahahaha eksis abis mesjid komplek gw!). Udah beberapa tahun ini gw tarawihan di Bandung dan biasanya sendirian aja di kosan. Dan biasanya abis tarawih dilanjutin dengan ngerjain tugas yang kadang-kadang bisa ampe ketemu saur lagi. Jadi sekarang gw seneng aja bisa tarawih lagi di masjid yang udah dari gw kecil selalu jd masjid tujuan keluarga gw buat semua acara keagamaan.



Suasana masjidnya ga banyak yang berubah, kurang lebih sama dari 17 taun lalu pas gw tarawih waktu masih TK. Yaaaa ada sih bedanya sedikit, dindingnya ada yang udah direnovasi, dan sekarang kipas-kipas di ruang shalat udah digantiin sama AC. Emang global warming makin gila aja deh, panas mulu dimana-mana terutama di Jakarta ini.


Yang pasti banyak berubah ya orang-orang yang dateng ke masjid ini yang sebagian tentu aja udah gw kenal dari kecil. Yaaa gw sendiri aja ud banyak berubah, gw udah 22 taun *hampir aja gw nulis 20 taun, msh ga rela aja gw, hahaha. Peran gw sebagai anak TK yg belajar shalat tarawih udah digantiin sama anak-anak kecil yang ibunya gw kenal dulu. Ibu mereka itu kakak-kakak yang belajar nari Bali bareng gw waktu gw masih TK! hehehe lucu aja sekarang mereka uda punya anak segede gw dulu. Dulu gw tuh yang suka ketiduran di masjid, shalat sambil ngelirik2, ga sabar nunggu waktu ceramah buat jajan ato main di luar brg temen2, hahaha. Sekarang gw ngeliat replika gw kecil dulu di diri anak-anak itu. Ga berasa ya uda 17 taun lewat bgitu aja.


Ada lagi nih satu hal yang beda dari pengalaman shalat tarawih gw waktu masih kecil. Sekarang ga ada tuh anak-anak yang main bekel lagi pas ceramah, hehehhe.. Ga tau udah dilarang ama satpam masjid ato emang bekel udah ga 'happening' lagi kali ya buat anak-anak jaman sekarang, hehehe..


Intinya gw seneng bisa ke masjid ini lagi. Gitu deh kalo inget momen-momen yang nyenengin di masa lalu pasti suka mikir kalo waktu berjalan terlalu cepet ya.. Mudah-mudahan gw bisa manfaatin sebaik-baiknya..

Selasa, 26 Mei 2009

ibu2 bottleneck

paling nyebelin klo mesti ngantri make hairdryer di tempat fitnes..
apalagi klo yg ngantri ibu2..
buset dah, itu klo diitung ma anak pske gerakan ga perlunya banyak bgt..
tadi pagi pala gw ud pusing, ga tau knp, pgn cpt plg n mkn..
tp sayang skali gw kurang beruntung karena ada 2 ibu2 yg mau make hairdryer di depan antrian gw dan mrk saling kenal.. gw pikir "untung rambutnya pada pendek, cptlah ya ngeringinnya" ternyata pikiran gw salah besaaaaarrrr..

ibu 1:"iya ci, suami gw tuh ga mau tau deh klo soal pr anak. katanya itu urusan gw.. iiihhh"
*hhhmm tega jg tuh suaminya, bikinnya brg tp yg ngurus ibunya doank. mdh2an suami gw ga gtu.

ibu 2: "hahaha.. cici rajin bgt y bantuin anaknya. belajar muluk donk tiap hari. haahaha"
*nape dia ktawa? aneh bgt. emang dia ga pnh bantuin anaknya bikin pr. ato dia ga punya anak x y.

ibu 1: "iya nih ci, nih nih nih foto2 anak saya"
*what??? hel hel hel.. ad yg ngantri nih di sini booooo.. buset dah ngaco bgt..

lalu mrk trs ngelanjutin pembicaraan arisan mrk itu selama 30 menit ke depan. huhuhu.
sabar sabar sabar..
klo gw ga pake kerudung, gw ud caw deh kagak pake ngeringin rambut segala..
mudah2an klo ud ibu2 gw ga arisan mulu dmn2..

lagi pengen

pengen beli sweater
pengen beli baju
pengen beli bodyshop
pengen beli sepatu
pengen beli sendal
pengen beli mobil
pengen beli laptop

(pikiran2 konsumtif. padahal ga perlu2 amat. berharap itu semua bisa ngobatin perasaan gw yg lg ngaco. ga bgs bgt. but in the end, i don't have money to buy all that. jd ngarep aj ud cukup)

ga suka

Gw sebel knp gw itu org yang suka ngeliat masa lalu. Ga bisa gtu langsug ngeliat ke depan dan ngerasa happy atau excited bakal ad tantangan baru yang bakal bikin hidup gw lebih seru atau lebih beda dari sebelumnya. Gw bakal sedih dan ngeliat klo khidupan yang bakal gw tinggalin itu ud pas buat gw.. ap berarti karakter gw itu org yg suka hidup dg kemonotonan? Ga asik bgt y berarti. Gw cenderung takut sama tantangan dan lebih pede klo dikasi situasi yg ud biasa gw kerjain. Yaaaa semua org jg pasti lebih pede sih klo kyk gtu.. tp knp gw susah bgt overcome rasa takut gw ma sesuatu yg baru. Kyknya gw hrs ningkatin keberanian gw.

Gw ga suka knp gw itu orgnya ga tegas. Selalu mikir kemana2. Byk pertimbangan tp jdnya plin plan. Ud tau prinsip gw ini, tp ga dijalanin. Kyk ga kenal ma diri sendiri.. Hal-hal kecil kyk milih warna barang aj ribet. Knp gw hrs lebih milih pink dari biru.. gw pgn bljr ga kyk gtu.

Gw ga suka knp gw orgnya malas. Ga punya niat keras. Hampir semua yg gw lakuin mepet2 deadline. Klo ga ad kerjaan y gw selalu ngabisin waktu bersantai2, ga ad nyicil ato apalah gtu yg berguna.. yaaa ga separah itu jg siy.. tp kdg klo lg down gw bisa mls parah.. ga bagus bgt!

Gw pgn berubah.

Gw harus berubah.

Selasa, 12 Mei 2009

Voice Within

Young girl dont cry I'll be right here when your world starts to fall
Young girl it's alright
Your tears will dry, you'll soon be free to fly
When you're safe inside your room you tend to dream
Of a place where nothings harder than it seems
No one ever wants or bothers to explain
Of the heartache life can bring and what it means

When theres no one else, look inside yourself
Like your oldest friend just trust the voice within
Then you'll find the strength that will guide your way
You'll learn to begin to trust the voice within

Young girl dont hide
You'll never change if you just run away
Young girl just hold tight
Soon you're gonna see your brighter day
Now in a world where innocence is quickly claimed
It's so hard to stand your ground when you're so afraid
No one reaches out a hand for you to hold
When you look outside look inside to your soul

Life is a journey
It can take you anywhere you choose to go As long as youre learning
You'll find all youll ever need to know
(be strong)
You'll break it
(hold on)
You'll make it
Just dont forsake it because
No one can tell you what you cant do
No one can stop you, you know that I'm talking to you


"what a great great lyric"

4 precious years

Gw nemu tulisan ini di draft gw, blm sempet di publish.. jd gw publish aja sekarang.. curahan hati bgt ini. Tulisan pas masa kuliah udah mo selesai, hehehe..

Perasaan gw bener2 campur aduk =(

tinggal bbrp hari lg kuliah selesai..

ga ad lg kumpul2 mo kuliah, makan siang di kantin brg2, praktikum, ngerjain tgs brg, hang out2 luntang lantung di taman batu, jajan2 ke tokema di sela2 jam kosong..

Waktu jalan cepet banget..



Gw sebel perpisahan, gw ga suka akhir dari sesuatu. Tapi namanya kehidupan harus berjalan kayak gtu.. kalo ga kita ga berkembang, ga nemu sesuatu yang baru.. klise bgt tp bener jg, arrggghh..



god!

i will miss u guys sooooo muuuccchhhhh!!!!!!!

Gw sempet berkaca-kaca baca postingan lagunya vania di milis ti 05.. *melow tingkat tinggi

Udah banyak banget hal-hal yang gw laluin di itb.. Ga bisa diceritain lagi deh satu-satu.. Pokoknya gw dapet semua pengalaman berharga di sini, seneng, sedih, bertahan, perjuangan.. Gw juga dapet temen-temen berharga yang nemenin gw ngelaluin semua itu.. Makasi ya temen2 semua..



Semoga kita bisa jd orang sukses di masa depan dan kita bakal ketemuan lagi ngebawa cerita-cerita baru dan mengenang masa-masa indah kita yg udah kita lewatin sama2 =)



Jumat, 03 April 2009

Masak Beefelicious



gw abis masak beefelicious nya sindy & dwi.


nyam nyam nyaaaammmm..


enak enak enaaaakk..


kenyaaaaaannggg..


makasi sindy ud ngasi resepnya, hehehehe.


udah ga gw hias2 lg makanannya kyk yg dwi bikin, udah laper berat. abis dipoto lgsg sikat!