Senin, 04 Oktober 2010

???!!

Kesal, marah, miris!

Melihat & mendengar orang-orang yang dengan seenaknya menggunakan kata jihad sebagai pembenaran perilaku mereka. Apakah merampok itu jihad? Menembak mati seseorang itu jihad? Memusuhi agama lain itu jihad?

Jihad: Berjuang dalam JALAN ALLAH.

Bukankah sudah JELAS, Allah memberitahu kita dalam ALQURAN yang disebut sebagai pedoman hidup kita bahwa mengambil yang BUKAN HAK kita itu dosa, MEMBUNUH itu dosa dan bahwa Allah menciptakan kita berbeda-beda di dunia ini namun kita tetap harus belajar saling menghormati satu sama lain.

Jadi apakah merampok, membunuh, memusuhi itu termasuk dalam jalan yang Allah ridhai. Lalu apa hasil dari semua perbuatan tersebut? Islam dipandang teroris di mata dunia, perpecahan di dalam Islam, ketakutan, keributan, tangisan orang yang ditinggal mati. Apakah itu yang diinginkan? Renungkanlah!

Mengapa manusia lebih sering berfokus pada MUSUH mereka, EMOSI mereka sehingga dengan cepatnya melupakan KEKUATAN DIRI mereka dalam membangun KEBAIKAN yang nantinya akan dengan sendirinya mengalahkan MUSUH mereka.

Jalan Allah masih banyak. Mengapa fokus membuat chaos, mengapa fokus menghabisi nyawa orang lalu merasa jihad. Astagfirullah.

Memberikan pendidikan kepada anak-anak yang kurang mampu sehingga mereka bisa menjadi tumpuan bangsa di masa depan itu jihad!

Membangun usaha untuk membuka lapangan pekerjaan sehingga tidak banyak orang yang meminta-minta itu jihad!

Membangun keluarga anda dengan benteng agama & pendidikan itu jihad!

Membangun diri anda sendiri untuk beribadah dengan benar sehingga dapat menjadi tauladan orang lain itu jihad!

Mulai berbuat kebaikan & perubahan dari diri sendiri lalu keluarga lalu lingkungan anda lalu bangsa lalu barulah anda bisa berharap bisa merubah dunia jadi lebih baik.

2 komentar:

Nawaf Abdullah mengatakan...

wuih shany ibu ustad. baik ibu, maafkan sodara-sodara saya yang jadi teroris di luar sana hahaha.

shany's blog mengatakan...

coba itu sodara2 lo disembur biar sadar waf. hahahha